News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.
Berita  

GRANAT – BKKBN Provinsi Lampung Sepakat Kerjasama Percepatan P4GN

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Dalam rangka percepatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), DPD GRANAT Provinsi Lampung menggelar pertemuan bersama BKKBN Provinsi Lampung, di Begadang Resto, Senin (16/10).

Pertemuan itu dihadiri langsung Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, Tony Eka Candra dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Nurizky Permanajati.

banner 325x300

Menurut Tony Eka Candra, kelembagaan GRANAT sudah terbentuk di seluruh Provinsi dan lebih dari 500 kelembagaan di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sehingga, kata dia, dapat mempermudah dalam mensosialisasikan ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba kepada masyarakat. 

“Kami memiliki Program Mandiri, Partisipasi dan Kerjasama untuk membantu segala upaya Pemerintah dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Melalui program tersebut, kami berharap kedepan terbangun sinergi dengan BKKBN dalam upaya mewujudkan percepatan P4GN,” ucapnya. 

Sambung Tony Eka Candra, GRANAT adalah Ormas Penggiat P4GN satu-satunya di Asia yang terdaftar di PBB. Artinya, kontribusi GRANAT itu sendiri sudah diakui sampai kancah Dunia. 

“Setiap pengurus GRANAT wajib mampu melakukan komunikasi, informasi, edukasi serta sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Di Lampung, kami memiliki ratusan Konselor dan Penyuluh P4GN baik bersertifikat Nasional maupun Daerah. Oleh karena itu, kami siap memberikan pendidikan dan pelatihan secara GRATIS untuk pembekalan menjadi penyuluh P4GN bagi PLKB BKKBN, karena itu bagian dari komitmen GRANAT,” jelasnya.

Tony menyebut, semua mitra kerja GRANAT harus dibekali ilmu pengetahuan tentang P4GN, begitupun PLKB BKKBN se-Provinsi Lampung yang dimiliki BKKBN, agar percepatan P4GN bisa segera terwujud menuju Provinsi Lampung Bersih Narkoba (Bersinar).

“Melalui PLKB tersebut kami berharap mampu memproteksi masyarakat dan memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan masyarakat, keluarga, dan anak-anak, karena 90 % korban pecandu penyalahgunaan Narkoba pada awalnya tidak mengetahui dan memahami dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba itu sendiri, akhirnya terjerumus dan sulit untuk keluar dari jerat Narkoba. Ini juga adalah bentuk pengabdian kita membantu pemerintah,” terangnya.

Disisi lain, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Nurizky Permanajati berterimakasih serta mengapresiasi DPD GRANAT Provinsi Lampung yang telah menginisiasi pertemuan silaturami dalam upaya mensinergikan program percepatan P4GN. 

“BKKBN telah bertransformasi seiring perubahan zaman. Saat ini kita telah memiliki pusat informasi konseling remaja. Salah satu tujuannya memiliki target yang ingin dilindungi dari serangan Narkoba guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui generasi Emas yang terbebas dari pengaruh Narkotika,” ujarnya.

Artinya, sambung Nurizky Permanajati, apa yang digagas GRANAT sangat selaras dengan program BKKBN itu sendiri. Sehingga BKKBN Lampung bersepakat untuk turut serta berkolaborasi dalam upaya mewujudkan percepatan P4GN bersama GRANAT di Provinsi Lampung.

“BKKBN saat ini juga sedang berusaha kembali eksis melalui kerjasama kemitraan dengan berbagai lembaga. Melalui pertemuan ini, bisa menjadi pembelajaran bagi BKKBN dari GRANAT yang mana program-program GRANAT bisa kami adopsi dan sama-sama kita implementasikan ke masayarakat,” tutupnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *