News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Kongres Komnas PA Soroti Masalah Tawuran Hingga Manusia Silver

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Kekerasan terhadap anak, tawuran, hingga maraknya anak jalanan dan manusia silver di Bandarlampung jadi sorotan saat Kongres Komnas Perlindungan Anak (PA) Kota Bandarlampung di Sparklite Hotel, Rabu (31/1).

Ketua Komnas PA Provinsi Lampung, Arieyanto Wertha mengatakan bahwa masalah tersebut perlu perhatian khusus dan akan menjadi pekerjaan rumah kepengurusan Komnas PA Bandarlampung periode berikutnya.

banner 325x300

“Saya berharap kepengurusan Komnas PA 2024-2028, akan lebih baik demi memajukan Komnas PA Kota Bandarlampung,” ujarnya saat membuka Kongres.

Sementara itu, Ketua Komnas PA Kota Bandarlampung, Ahmad Apriliandi Passa menyebut selama ini Komnas PA Bandarlampung sudah membangun fondasi untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

“Artinya tinggal kedepannya bagimana kita menyusun strategi agar apa yang sudah dibangun selama ini bisa segera diterapkan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Apri itu menjelaskan, butuh kerjasama antar instansi untuk bisa menyelesaikan permasalahan di bidang anak.

“Jadi tidak bisa hanya dari Komnas PA dan Dinas PPPA saja. Kita juga butuh bantuan dari Satpol PP, Dinas Sosial, hingga aparat penegak hukum,” jelasnya.

Sebab, dari penelusuran di lapangan banyak ditemukan anak jalanan dan manusia silver ternyata bukan penduduk asli Kota Bandarlampung.

“Jadi selain ke anak-anak, edukasi kepada orangtua juga tak kalah penting. Jangan sampai orangtua dari daerah malah dengan sengaja mengeksploitasi anak dibawa ke Bandarlampung untuk dipekerjakan dijalanan,” tegasnya.

Dalam Kongres Komnas PA Kota Bandarlampung kali itu turut hadir Kepala Dinas PPPA Kota Bandarlampung Maryamah, Kepala UPTD PPA Kota Bandarlampung Ahmad Prisnal, Ketua Komnas PA Pringsewu Fauzi, Caleg DPD RI Almira Nabila Fauzi.

Selain itu ada pula pembacaan puisi bertema Perlindungan Anak bertajuk “Masuk ke Tubuh Anak-anak” dari Paus Sastra Lampung, Isbedy Stiawan ZS. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *