News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Kostiana: Pancasila Inti Budaya Bangsa

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Provinsi Lampung Kostiana, menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung (12/8).

Dalam kegiatan itu Kostiana menghadirkan A Basri Dina dan Siti Maryamah sebagai narasumber. Tampak pula tokoh masyarakat setempat hingga Bacaleg muda PDI Perjuangan, M Yuriko Alfarizi.

banner 325x300

Pada kesempatan itu, A Basri Dina menjelaskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa harus diamalkan nilai-nilainya oleh setiap warga negara Indonesia. Sebab, Pancasila merupakan pemersatu bangsa ditengah perbedaan suku, ras, budaya, maupun agama.

“Tidak perlu ada perdebatan soal Pancasila, karena kita hidup di negeri ini dengan beragam macam suku, ras, maupun agama dan kita bisa hidup berdampingan,” jelasnya.

Sementara itu, Kostiana yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung ini mengajak masyarakat untuk membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sebab menurutnya, Pancasila merupakan way of life atau pedoman hidup bermasyarakat.

“Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa yang memiliki makna bahwa segala kegiatan kehidupan bangsa Indonesia sehari-hari harus sesuai dengan sila-sila yang ada dalam Pancasila. Oleh sebab itu, Pancasila sebagai inti dari nilai-nilai budaya bangsa Indonesia disebut sebagai cita-cita moral bangsa,” jelas Kostiana.

Saat ini, menurutnya, banyak pihak yang ingin merubah Ideologi Negara yakni Pancasila. Gerakan yang dikenal dengan radikalisme ini terus merongrong Pancasila, membenturkan Ideologi Negara dengan agama.

“Kita sebagai anak bangsa dan khususnya generasi muda harus pandai menilai agar tidak mudah terjerumus ke dalam doktrin – doktrin radikal,” tukasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *