News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Warga Kedamaian Ngeluh, Sungai Jadi Tempat Sampah

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Pengelolaan sampah masih jadi masalah utama warga Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian, Bandarlampung saat menghadiri giat serap aspirasi masyarakat yang digelar Anggota DPRD Provinsi Lampung, Kostiana, Sabtu (3/6).

Salah satu warga RT 19 kelurahan setempat, Bambang misalnya, ia mengeluh banyak masyarakat yang masih buang sampah di sungai. Pada akhirnya, sampah tersebut tertimbun dan membuat aliran sungai tersendat sampai menimbulkan bau. Padahal menurutnya, Kota Bandarlampung memiliki Perda pengelolaan sampah.

“Banyak warga yang membuang sampah di sungai Bu, kami bingung solusinya seperti apa,” ucap Bambang.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Kostiana menegaskan bahwa kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan harus ditingkatkan lagi. Sebab menurutnya, sampah tersebut akan berdampak pada kebersihan lingkungan dan kesehatan para warga.

“Harusnya bapak ibu ikut mensosialisasi Perda sampah ini, kita memang di Bandarlampung ini belum ada aktivis khusus pengelolaan sampah. Namun, kita ada Perda yang dimana ada aturan dan sanksi untuk pengelolaan sampah,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lampung tersebut.

Selain pengelolaan sampah, warga juga bertanya soal perubahan fisik Kartu Keluarga (KK). Seperti yang dikatakan RT 19 Lingkungan I Tanjung Raya, Kedamaian, Hazani.

“Soal perubahan KK apakah mau dijadikan warna putih semua?” tanya dia.

Kostiana menjelaskan, bahwa pergantian fisik KK terjadi jika ada kesalahan di KK yang lama dan bermasalah. “Yang seperti itu baru diganti dengan selembar kertas putih, tapi ada barkode dan tinta biru,” jelas Kostiana.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Sanata mengapresiasi kegiatan yang digelar Kostiana. Menurutnya, tidak ada wakil rakyat yang masuk ke daerahnya ketika sudah terpilih.

“Alhamdulillah hari ini kita kehadiran Wakil rakyat, wakil kita di parlemen. Insyaallah komunikasi dan silaturahmi ini tidak putus sampai di sini saja,” pungkasnya. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *