News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Kesbangpol Puji Diklat Bela Negara PPM Kota Bandarlampung

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bandarlampung menggelar Diklat Bela Negara, Senin (18/12). Saat diwawancara usai membuka Diklat, Ketua PC PPM Kota Bandarlampung, Desi Ekawati mengatakan bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia. Bela negara tidak cukup dengan bersorak-sorak, unjuk rasa dan demo saja, namun bela negara harus dibuktikan dengan tindakan yang nyata, dibuktikan dengan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada intinya, dalam bela negara kita harus memiliki jiwa nasionalisme. Dengan nasionalisme, kita bisa menimbulkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan akan selalu melindungi dan bersatu agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah akibat dari serangan dalam negeri maupun dari luar negeri,” jelas Desi, didampingi Sekretaris PC PPM Bandarlampung Aini Putri.

banner 325x300

Menurutnya, bela negara bisa dicerminkan lewat perilaku sehari – hari, misalnya dengan melestarikan kebudayaan dan mempererat tali persudaraan antar umat dan suku di Indonesia.


“Maka dari itu, saya mengajak 65 peserta Diklat tempat ini dan juga masyarakat Indonesia agar selalu memiliki jiwa nasionalisme, agar Indonesia bisa semakin jaya di dunia Internasional,” ajaknya.

Dalam kesempatan sama, Kaban Kesbangpol Kota Bandarlampung, Seraden Nihan mengapresiasi kegiatan yang digelar PC PPM Kota Bandarlampung. Menurutnya, kegiatan Diklat seperti ini bisa menumbuhkan karakter dan menguatkan jiwa nasionalisme peserta.

“Bela negara sudah diamanahkan dalam UU artinya bela negara bukan hanya semata-mata tugas TNI, tapi tugas dan tanggungjawab segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesi tanpa terkecuali,” tegas Seraden.


Seraden juga berharap kegiatan seperti ini bukan untuk yang pertama dan terakhir, tetapi bisa berkelanjutan. “Pemkot Bandarlampung sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini dan kami berharap ke depan bisa digelar lagi, dan tentunya kita akan memberikan support berupa anggaran meski sesuai dengan kemampuan,” tukasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *