News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Aktivis 98 Yakin Mirza Bisa Jadi Jembatan Pusat – Daerah

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menggelar silaturahmi bersama para Aktivis 98, di Kiyo Librare Bandarlampung.

Aktivis 98 sekaligus Komandan relawan Prabowo – Gibran untuk Provinsi Lampung, Haris Rusli Moty menyebut alasan para aktivis memberikan dukungan untuk Rahmat Mirzani Djausal.

“Yang jadi perhatian utama menghadapi pilkada, kami berharap siapapun yang mencalonkan diri, bisa mencantumkan visi misi Prabowo-Gibran sebagai program kerja,” ujarnya dihadapan wartawan, Sabtu (8/6).

Ia menjelaskan, setidaknya ada tiga program prioritas yang sangat strategis. Pertama makan bergizi gratis untuk pelajar, kedua bantuan gizi untuk ibu hamil dan anak, ketiga sekolah unggulan.

“Saya berharap Mirza (sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal ,red) sebagai Ketua Gerindra di Lampung bisa melakukan itu. Jadi nanti dalam setiap kampanye, program itu disuarakan. Sehingga ketika terpilih bisa langsung melaksanakan program tersebut di tingkatan daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan sama, Aktivis 98 yang juga pengacara, Tomi Samantha menegaskan dukungan yang diberikan murni untuk kemajuan Provinsi Lampung.

Pun dirinya menegaskan, meski punya latar belakang berbeda, namun para Aktivis 98 di Lampung satu suara memberi dukungan untuk Mirza.

“Kami mendukung Mirza, siapapun calon Wakil Gubernurnya. Artinya kami mendukung penuh dan percaya apapun keputusan Mirza. Kami mungkin tidak satu warna tapi satu visi, kami siap dukung di semua sektor,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan sejak Pilpres lalu ada gelombang besar dari masyarakat untuk mendukung Prabowo-Gibran, termasuk dari Aktivis 98.

Hal itu ditunjukan dari dominasi suara saat Pilpres khususnya di Lampung. Hal itu, menurut Mirza, membuat Prabowo ingin segera merealisasikan program kerja yang digulirkan saat kampanye.

“Untuk itulah Prabowo mendukung penuh Pilkada Lampung kali ini. Sebab untuk mengeksekusi itu butuh yang sepemikiran, dan ditunjuklah kader Gerindra untuk mengejawantahkan keinginan tersebut secara cepat,” ujarnya.

Mirza juga menjelaskan, secara pribadi dirinya mampu membuat banyak program pencalonan dirinya sebagai Gubernur. Namun, tentu garis besarnya tetap bermuara pada program pemerintah pusat.

“Saya bisa buat program banyak, tapi tentu harus linear dengan pemerintah pusat. Karena jika mengandalkan APBD tentu kita sangat tidak cukup. Jadi kalau program ini tidak terkonsolidasi dengan baik, tentu tidak akan bisa cepat dijalankan di daerah,” tukasnya. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *