News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Rahmat Mirzani Djausal Dapat Pujian dari Komunitas Suporter dan Himpunan Musisi Lampung

banner 468x60

BANDARLAMPUNG –  Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 antara Indonesia dan Irak yang diselenggarakan oleh Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), di PKOR Wayhalim, Jumat (3/5) dini hari, mendapat apresiasi dari berbagai komunitas. Termasuk komunitas suporter sepak bola dan Himpunan Musisi Lampung. Adolf Ayatullah Indrajaya dari komunitas suporter sepak bola dan Angga Martha, Ketua Himpunan Musisi Lampung, mengapresiasi langkah Mirza, sapaan akrab RMD, dalam menggelar acara tersebut.

Angga Martha mencatat bahwa antusiasme masyarakat Lampung terhadap nobar ini tetap tinggi, meskipun pertandingan yang disiarkan adalah perebutan peringkat ketiga. “Antusiasme nobar malam ini luar biasa. Walaupun ini hanya pertandingan perebutan juara tiga, tetapi masyarakat Lampung, terutama di PKOR ini, masih bersemangat dan ramai,” ujar Angga.

Adolf Ayatullah Indrajaya juga memberikan komentar positif terkait komitmen Rahmat dalam mendukung olahraga di Lampung, sambil menekankan bahwa kegiatan seperti nobar menunjukkan perhatian yang diperlukan bagi olahraga. “Rahmat Mirzani Djausal patut kita apresiasi. Beliau memiliki komitmen yang cukup kuat untuk mengakomodasi masyarakat dalam hal sepak bola,” kata Adolf.

Angga Martha, sebagai Ketua Himpunan Musisi Lampung, menambahkan bahwa Mirza adalah sosok yang representatif bagi anak-anak muda di Lampung. “Jujur saja, RMD adalah representasi dari anak-anak muda, karena beliau juga milenial. Jadi, kami merasa terwakili. Kalau nanti ada jenjang karir politik ke depan, kita pasti akan mendukung,” ujarnya di sela-sela nobar.

Selain sepak bola, Rahmat Mirzani Djausal juga diketahui terlibat aktif dalam mengelola dua cabang olahraga lainnya di Lampung, yakni baseball/softball dan golf. Angga menilai bahwa keseriusan RMD dalam mengelola kedua cabang tersebut adalah bukti nyata komitmennya terhadap pengembangan olahraga di Lampung. “Kyai Mirza (RMD ,red) adalah Ketua Perbasasi (baseball/softball) dan juga mengelola golf di Lampung. Saya rasa ini cukup untuk menunjukkan keseriusan beliau. Dua cabang itu dikelola dengan serius,” ungkapnya.

Angga juga menyoroti pentingnya meningkatkan sistem penjaringan talenta olahraga di Lampung. Menurutnya, Lampung memiliki banyak talenta di berbagai cabang olahraga, tetapi sistem penjaringannya perlu ditingkatkan. “Di Lampung, talenta kita itu banyak, terutama di bidang olahraga. Namun, sistem penjaringannya masih kurang baik. Jadi, kita harus menggalakkan lagi penjaringan talenta, karena banyak dari mereka yang akhirnya berkarya di luar Lampung,” jelas Angga.

Dengan adanya dukungan dari calon gubernur seperti Rahmat Mirzani Djausal, harapan baru muncul untuk pengembangan olahraga di Lampung. Acara nobar ini diharapkan menjadi salah satu langkah awal untuk menguatkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam mendukung tim nasional dan berbagai cabang olahraga di Lampung, sekaligus menjadi cermin komitmen Rahmat dalam memajukan olahraga dan menginspirasi anak muda. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *