News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Gerindra-PAN Pamer Kemesraan, Peluang Rekom RMD Makin Besar

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Diwakili pengurus DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) ambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di DPW PAN Lampung.

Saat mengambil formulir, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Mirzalie mengatakan hubungan Gerindra dan PAN tidak dapat dipisahkan. Buktinya, kata dia, tiga kali Pemilihan Presiden, PAN selalu setia bersama Prabowo Subianto dan Gerindra.

Unuk itu, Ketua DPC Gerindra Pesisir Barat tersebut berharap kedekatan yang dibangun selama ini bisa jadi modal besar di Pilgub Lampung nanti.

“Jadi bukan hanya dekat, tapi juga sehati. Kaitan persoalan wakil, insyaallah semuanya akan digodok di DPP. Apapun yang diputuskan DPP Gerindra dan PAN, kami yang di bawah akan mengikuti,” jelas Mirzalie, Selasa (7/5).

Dalam kesempatan sama, Tim Penjaringan PAN Lampung, Iswan H Caya menyebut partainya secara tidak langsung punya “hutang budi” kepada Gerindra. Sebab, banyak kader Gerindra Lampung saat ini sempat ikut membesarkan PAN.

“Jadi semoga dengan moment Pilkada ini harapannya kami bisa membayar hutang ke Gerindra,” selorohnya.

Selain itu, PAN juga belum memastikan siapa Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang bakal disodorkan untuk dipinang RMD. Memang, kata Iswan, saat ini PAN telah memberikan rekomendasi kepada Irfan Nuranda Djafar untuk melakukan komunikasi politik sebagai Bacawagub mewakili partai. Tapi menurutnya, semua masih dalam proses dan bermuara di DPP PAN.

“Kami sifatnya menjalankan apa yang menjadi keputusan DPP,” pungkasnya. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *