News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Gerindra Deklarasi Saleh Asnawi Calon Bupati Tanggamus

banner 468x60

TANGGAMUS – Partai Gerindra mengadakan konsolidasi dan deklarasi calon bupati (Cabup) Tanggamus dari Gerindra di Islamic Center, Tanggamus, pada Sabtu (25/5). Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, dan bakal calon bupati Tanggamus, M Saleh Asnawi (MSA).

Mukhlis Basri menyampaikan bahwa M Saleh Asnawi telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra dan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) pada 14 Mei 2024. Dalam sambutannya, Mukhlis Basri menggarisbawahi pentingnya konsolidasi partai yang melibatkan pimpinan partai dari tingkat kecamatan hingga desa, untuk menyatukan semangat dan tekad menghadapi Pilkada 2024 di 302 desa dan kelurahan di Kabupaten Tanggamus.

Mukhlis juga menyampaikan kesiapan DPC Partai Gerindra Tanggamus untuk menerima dan menjalankan perintah dari Ketua DPD Partai Gerindra Lampung terkait Pilgub maupun Pilbup. Beliau menekankan bahwa perintah ketua adalah harga mati yang harus diperjuangkan.

“Pada 11 Mei lalu, DPP Gerindra yang diwakili Sekjen Ahmad Muzani telah mengumumkan dan mendeklarasikan Ketua DPD, Rahmat Mirzani Djausal, sebagai Cagub 2024-2029 yang akan diusung Gerindra. Kami juga menunggu arahan Ketua DPD untuk Cabup Tanggamus,” kata Mukhlis Basri.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengingatkan tentang pentingnya konsolidasi partai yang telah dilakukan sejak akhir 2022 untuk mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden. Ia menyoroti keberhasilan Gerindra di Tanggamus dengan perolehan 69 persen suara untuk Prabowo pada 14 Februari lalu, yang merupakan hasil kerja keras seluruh kader.

“Setelah 14 Februari, Gerindra memiliki tanggung jawab untuk membuktikan janji kampanye kepada masyarakat Tanggamus. Gerindra menilai bahwa untuk mempercepat eksekusi janji Prabowo, kepala daerahnya harus dari Gerindra. Oleh karena itu, DPP dan DPD memutuskan bahwa Tanggamus harus dipimpin oleh kader Gerindra, yaitu M Saleh Asnawi,” ujar Rahmat Mirzani Djausal.

Beliau juga menegaskan bahwa seluruh kader Gerindra di Tanggamus harus kembali berjuang untuk memenangkan MSA sebagai bupati. “Harga mati, MSA harus menjadi bupati Tanggamus 2024-2029,” tegasnya.

M Saleh Asnawi, yang merupakan putra daerah asli Talang Padang, menyampaikan rasa bangganya bisa kembali ke Tanggamus dan bergabung dengan Partai Gerindra. Beliau mengungkapkan visinya untuk menyejahterakan masyarakat Tanggamus dan menjadikan Tanggamus sebagai kota yang maju.

“Tanggamus punya banyak potensi. Wisata, pertanian, hasil laut, dan lain-lain. Visi saya adalah menyejahterakan masyarakat Tanggamus menjadi kota yang maju. Saya sangat bangga dan terima kasih karena niat saya baik dengan bergabung Gerindra,” kata M Saleh Asnawi.

Beliau juga menegaskan pentingnya bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama. “Insya Allah, kita akan sejalan dengan pemikiran Pak Prabowo dan seluruh jajaran Gerindra. Kita harus berjalan di jalan yang lurus, siratal mustaqim, agar mencapai puncaknya,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan simbolis mobil operasional untuk Partai Gerindra Tanggamus dari M Saleh Asnawi. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *