News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Safari ke Lampung, Siti Atiqoh Gaungkan Pengentasan Kemiskinan

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Pengentasan kemiskinan bakal jadi prioritas Ganjar – Mahfud bila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut diungkapkan istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh saat safari politik di Lapangan Sri Tanjung, Desa Jati Baru, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa (9/1).

banner 325x300

Kedatangan Siti Atiqoh disambut ribuan simpatisan yang mengenakan seragam merah khas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ia tiba dengan ditemani istri nanang Ermanto yang juga ketua Srikandi Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto.

Tampak pula Bendahara DPD PDIP Lampung, Kostiana dan kader perempuan PDIP yang juga Anggota DPRD Lampung, Budhi Condrowati dan Aprilliati.

Di depan pendukung dan simpatisan, Atiqoh menjelaskan cara mengentaskan kemiskinan paling efektif adalah konsentrasi membangun pendidikan, pelatihan, dan peningkatan Sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kalau ada yang tanya kenapa pilih (Capres) nomor 03, karena Ganjar-Mahfud adalah yang benar-benar berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Menurut Atiqoh, hal itu akan diwujudkan dengan program setiap satu keluarga miskin harus melahirkan seorang sarjana.

“Jadi setiap satu keluarga miskin harus ada satu sarjana,” kata dia.

Selain itu, Atiqoh berjanji bila Ganjar – Mahfud terpilih sebagai Presiden, maka akan akan mengadakan program SMK dengan bentuk boarding school yang akan ditempatkan di masing-masing Kabupaten.

“Karena ini sudah berjalan di Jateng, dan pengentasan kemiskinan yang paling efektif adalah apabila kita konsentrasi di bidang pendidikan, pelatihan, dan peningkatan SDM yang berkualitas,” tukasnnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *