News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Target Menang Satu Putaran di Lumbung Suara Sumatera

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Setelah resmi jadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Gibran Rakabuming Raka memilih Lampung jadi Provinsi pertama di luar Pulau Jawa dalam memulai rangkaian safari politiknya.

Saat hadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Graha Wangsa, Bandarlampung. Gibran berpesan kepada pendukungnya agar tidak membalas fitnah dan nyinyir yang dilemparkan orang terhadap dirinya.

banner 325x300

“Banyak fitnahan, banyak nyinyiran tidak perlu dibalas, senyumin saja,” ujar Gibran, Sabtu (11/11).

Pun untuk urusan survei, bila elektabilitas sudah ungguli paslon lain, Gibran minta partai koalisi tidak jemawa dan tetap bekerja keras.

“Kalau surveinya bagus, kita tetap harus kerja keras juga,” kata Gibran.

Sebab, target kemenangan satu putaran pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 tak akan bisa dicapai tanpa kerja keras.

“Pilpres ini waktunya pendek sekali, tapi saya yakin dengan semangat semuanya kita bisa menang satu putaran,” kata Gibran.

Sejumlah lembaga survei memang menyebut Prabowo – Gibran punya kans menang Pilpres 2024 dalam satu putaran. Tapi dengan syarat, jika elektabilitas mereka mampu tembus 45 persen.

Lampung Lumbung Suara

Tak hanya menang Pilpres satu putaran, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal sebut KIM Provinsi Lampung targetkan suara pasangan Prabowo – Gibran tembus 60 persen di Bumi Ruwa Jurai.

Untuk memenuhi target itu, Mirza menyebut KIM akan konsolidasi lintas partai segera setelah Tim Kampanye Daerah (TKD) ditetapkan.

“Nanti kita akan melakukan rapat dengan ketua partai di Provinsi Lampung. Karena, pemenangan Prabowo – Gibran menunggu hasil koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) dulu,” ujar Mirza.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menyebut alasan diilihnya Lampung sebagai Provinsi pertama yang dikunjungi diluar Jawa.

Sebab, Lampung merupakan Provinsi terpadat kedua se-Sumatera setelah Sumatera Selatan. Terlebih saat ini, pemilih di Lampung didominasi anak muda, dari milenial sampai gen z.

“Mas Gibran, di Lampung ini banyak petani, peternak, pengusaha UMKM, banyak mahasiswa, santri, umumnya kaum muda. Mereka juga ingin dianggap yang mampu membawa bangsa ini ke depan,” kata Muzani.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra itu menegaskan bahwa KIM di Lampung mesti bekerja keras memenangkan pasangan Prabowo – Gibran.

“KIM provinsi Lampung rapatkan barisan, gotong royong, kerja sama dan saling bahu membahu, memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di 14 Februari 2024 mendatang,” tukasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *