News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.
Berita  

Sah, Muchlido Apriliast Ketua HKTI Provinsi Lampung

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Kepengurusan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung periode 2022-2027 resmi dilantik. Muchlido Apriliast dipilih sebagai Ketua melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya yang diemban Rahmat Mirzani Djausal.

Saat diwawancara, Ketua DPD HKTI,  Muchlido Apriliast didampingi Sekretaris DPD HKTI Provinsi Lampung, Andi Fakhri kompak berkomitmen memajukan potensi pertanian di Lampung.

banner 325x300

“Yang sudah berjalan baik kita lanjutkan, jika ada program yang belum berjalan kita akan dorong. Yang jelas sasaran kita menciptakan pertanian mandiri yang berkelanjutan dan meningkatkan pendapatan, dan kesejahteraan para petani serta masyarakat khususnya para petani milenial akan kita berdayakan,” jelas Muchlido, di Hotel Horison, Sabtu (18/11).

Segera setelah pelantikan, kata dia, DPD HKTI Provinsi Lampung langsung fokus konsolidasi ke 15 DPC di Kabupaten/Kota. Hal itu, lanjutnya, diperlukan untuk melakukan evaluasi dan penyegaran struktur.

“Tentunya kita yang di Provinsi tidak akan bisa bergerak sendiri jika tidak ada sinergi dan kordinasi dari Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa pertanian di Provinsi Lampung sangat potensial sebagai penyangga pangan ibukota bahkan nasional. Menurutnya perlu ada program-progam pertanian yang mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki Bumi Ruwa Jurai tersebut.

“Dimana cukup banyak sekali sumber-sumber atau komoditi asli Lampung yang sudah terkenal produksinya,” tukasnya.

Diketahui, prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan pelantikan dan dilanjutkan dengan pembacaan lampiran surat keputusan struktur kepengurusan DPD HKTI Provinsi Lampung.

Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan bendera pataka kepada ketua DPD HKTI Lampung terpilih beserta jajaran kepengurusan yang baru. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *