News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Elly Wahyuni: Tawuran Bukan Kenakalan, Tapi Kriminal

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni, meminta semua pihak terlibat awasi pergaulan remaja.

Hal itu diutarakan Elly usai peristiwa tewasnya seorang remaja di Lampung beberapa hari lalu, lantaran menjadi korban tawuran.

banner 325x300

“Saya berharap semua pihak bisa mengawasi dan mengontrol pergaulan anak remajanya, ini bukan tugas kepolisan saja, tapi semua pihak harus ikut serta seperti keluarga dan sekolah,” kata dia, Kamis (2/11).

Politisi partai besutan Prabowo Subianto itu menilai, aksi tawuran antar sekolah merupakan tindak krimilanitas yang serius.

“Tawuran ini bukan kenakalan remaja, ini masuknya tindak kriminalitas, karena sudah ada korban nyawa yang melayang,” ujarnya.

Sambung dia, aksi tawuran dapat diminimalisir dengan melakukan pengawasan terhadap pergaulan remaja.

“Kalau orang tua bisa menerapkan pengawasan berupa mengecek isi handphone anaknya, dan memberikan pembekalan ilmu agama,” tukasnya.

Sementara, setiap sekolah di Lampung dapat melakukan pembekalan berupa himbauan dan mengontrol anak didiknya.

“Setiap sekolahan di Lampung harus melakukan pembekalan juga agar hal tersebut dapat diminimalisir, mulai dari himbauan hingga pengawasan pergaulan anak didiknya,” ungkapnya.

Kemudian pihaknya kepolisian dihimbau dapat melakukan pengawasan terhadap remaja di Lampung, dengan cara melakukan swiping di jam-jam rawan kriminalitas.

“Pihak kepolisian juga diharap dapat melakukan patroli ke sejumlah titik rawan kriminalitas,” pungkasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *