News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Beri Wadah Bagi Pemuda, Senulingga Gelar Nobar Hingga Turnamen Olahraga

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Tingkat kriminalitas yang melibatkan remaja belakangan makin meresahkan. Balap liar, tawuran sampai gangster yang kerap konvoi sambil menyerang pengguna jalan dengan senjata tajam marak dimana-mana.

Prihatin dengan fenomena tersebut, Caleg DPRD Kota Bandarlampung dari Partai Demokrat, Senulingga coba berikan wadah untuk anak muda dengan berbagai kegiatan.

banner 325x300

Menurutnya selain memberi contoh baik, orang yang lebih tua wajib merangkul dan mewadahi kegiatan kepemudaan, selama itu adalah hal yang positif.

“Pada dasarnya, remaja ini hanya ikut-ikutan tanpa memikirkan dampaknya. Jadi hal begitu tidak cukup pendekatannya kalau hanya dengan omongon atau imbauan,” ujar politisi Demokrat itu, saat diwawancara di Posko Pemenangannya, Senin (13/11) malam.

Senulingga menyebut, pendidikan formal yang didapat di sekolah saat ini juga terkesan “ala kadarnya”. Guru hanya menjalankan pekerjaan mengajar, tanpa mengutamakan urusan moral dan budi pekerti.

Untuk itu, kata Senulingga, penting rasanya memfasilitasi para anak muda, memberi wadah dengan berbagai kegiatan agar interaksi yang membawa pengaruh positif bisa terjadi.

“Selain rutin nonton bareng (nobar ,red) Piala Dunia U-17 di Posko Pemenangan, kita juga menggelar turnamen-turnamen olahraga. Ada bola voli dan futsal, itu semua rutin dan akan terus berjalan,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan tersebut bisa jadi pembelajaran moral dan budi pekerti untuk para anak muda diluar sekolah.

“Anak muda harus diberikan kegiatan, kalau menganggur bahaya. Kalau sudah diam tak punya kegiatan, diajak tawuran, narkoba dan sebagainya oleh temannya pasti ikut terpengaruh,” tukasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *