News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Ketua DMI Bandarlampung Ajak Jamaah Masjid Doa Qunut Nazilah Untuk Palestina

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bandarlampung, Rahmat Mirzani Djausal mengajak takmir dan jamaah masjid dan mushala se-Bandarlampung melaksanakan qunut nazilah untuk membantu masyarakat Palestina. Menurut Mirza, sapaan akrabnya, qunut nazilah ini untuk mendoakan perdamaian dan keselamatan rakyat Palestina.

Ajakan tersebut, kata Mirza, juga merupakan amanat Pengurus Pusat DMI melalui Ketua Umum DMI Jusuf Kalla yang disampaikan di Markas Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Selasa (10/10). DMI baik di pusat maupun daerah mengajak memanjatkan doa qunut nazilah untuk meminta pertolongan Allah SWT agar konflik di Jalur Gaza segera berakhir.

banner 325x300

“Apalagi dalam beberapa hari terakhir, konflik tersebut memanas pasca serangan Hamas ke Israel dan sebaliknya,” kata Mirza, di Bandarlampung, Kamis (12/10).

Doa qunut nazilah dapat diamalkan sebelum sujud pada rakaat terakhir setiap shalat wajib. Qunut nazilah merupakan doa yang dilakukan saat menghadapi musibah, bencana, atau ditimpa keadaan yang tidak menyenangkan seperti yang  terjadi di Palestina.

Melalui doa itu, kata Mirza, kiranya Allah SWT mengabulkannya. “Semoga ini menjadi ikhtiar umat Islam agar konflik di Jalur Gaza tersebut tidak berbuntut panjang,” kata Mirza yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil Bandarlampung itu.

Dikutip dari berbagai kantor berita, jalur Gaza kembali memanas berawal dari serangan kelompok Hamas yang melancarkan Operasi Banjir Al-Aqsa Hamas terhadap Israel, Sabtu, (7/10). Serangan mendadak itu dikatakan sebagai respon terhadap penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan meningkatnya kekerasan pemukim ilegal.

Tak tinggal diam, Israel melakukan pembalasan dengan melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap Hamas di Jalur Gaza. Operasi ini menewaskan sedikitnya 508 warga Palestina dan melukai 2.800 lainnya. Sedangkan dari sisi Israel, sebanyak 800 warga tewas dan lebih dari 2.300 lainnya terluka. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *