News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.
Berita  

Rico Julian Terima SK Ketua BPW PAI Lampung

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Achmad Rico Julian, resmi ditunjuk jadi Ketua Badan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPW PAI) Lampung periode 2023-2027

Pergantian Ketua BPW PAI Lampung ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 0012-14/SKEP/VIII/BPP.PAI/2023, direncanakan pelantikannya digelar pada Oktober 2023.

banner 325x300

Usai penyerahan SK, Rico, begitu ia akrab disapa, mengaku akan membenahi internal organisasi khususnya dalam pendataan anggota dan menjalin kerjasama dengan beberapa universitas.

“Saya ditunjuk jadi ketua adalah untuk membesarkan organisasi ini, beserta orang di dalamnya,” kata Rico Julian saat menerima SK dari Ketua Umum BPP PAI di Rumah Makan Kayu, Bandarlampung, Sabtu (2/9).

Langkah pertama yang bakal dilakukan Rico yang juga Ketua DPC Gerindra Pesawaran itu adalah mengumpulkan seluruh anggota untuk didata ulang.

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Lampung, BPW PAI Lampung juga akan bekerjasama dengan beberapa universitas yang memiliki fakultas hukum. Artinya ini bisa membuka dan menjaring advokat baru, agar mereka mengetahui informasi pendidikan khusus profesi advokat (PKPA),” ujar Rico.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum BPP PAI, Sultan Junaidi menjelaskan dipilihnya Achmad Rico Julian berdasarkan beberapa indikator, diantaranya terjadi kekosongan Ketua PAI Lampung, kemudian roda organisasi yang tidak berjalan.

“Jadi Rico ini kami pilih dengan catatan bisa melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi, itu sudah langsung ia lakukan, artinya beliau sanggup, maka itu kami pilih,” jelas Sultan Junaidi.

Lebih lanjut, Sultan juga memerintahkan Ketua BPW PAI yang baru untuk langsung melakukan konsolidasi ke BPC PAI kabupaten/kota.

“Hingga kini, terhitung kurang lebih 200 orang anggota tercatat di BPW PAI Lampung, nantinya akan didata mana saja anggota yang aktif dan bermasalah, agar BPW PAI Lampung bisa semakin maju kedepannya,” tukasnya.

Acara juga diikuti dengan kegiatan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara BPW PAI Lampung dengan Universitas Saburai Tentang pengembangan SDM. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *