News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Reses Dua Dapil, Bung Adi ‘Dikawal’ Andika dan Hairudin Cikdin

banner 468x60

LAMPUNG SELATAN – Anggota Komisi 3 DPRD Lampung Fraksi Demokrat M. Junaidi kembali melanjutkan kegiatan kunjungan dapil (reses). Setelah kemarin di Sabah Balau, kali ini lanjut di dua titik yakni di kampung Dwidarma Desa Negara Batin dan di Desa Muara Putih, kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (5/9).

Kehadiran Andika sontak membuat heboh para warga yang hadir. Pelantun tembang hits Pujaan Hati itu juga sempat menyanyikan lagu-lagu yang pernah melambungkan namanya seperti Terbang Bersamamu, Pujaan Hati, dan Cinta Sampai Mati.

banner 325x300

Pada kesempatan tersebut M. Junaidi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan itu menyatakan siap menyalurkan aspirasi warga Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Natar.

Dari tanya jawab yang dilakukannya, beberapa warga meminta agar Bung Adi dapat membantu memperjuangkan penyelesaian jalan tembus di dusun Dwidarma, mengeluhkan kelangkaan pupuk, serta meminta agar siswa berprestasi di daerah itu bisa mendapatkan prioritas bantuan beasiswa dari pemerintah.

“Saya akan perjuangan semua aspirasi bapak-ibu ini. Untuk pembuatan jalan tembus agar bersabar karena anggaran pemerintah terbatas. Sedangkan untuk kelangkaan pupuk ini adalah problem nasional, sebab ini banyak mafianya. Tapi akan saya coba kordinasikan dengan dinas terkait. Sementara untuk beasiswa siswa berprestasi ini akan saya kordinasikan juga dengan dinas pendidikan, “ujarnya.

Kali ini Bung Adi panggilan akrabnya, menggandeng serta artis papan atas Andika Kangen Band yang juga berencana akan maju mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, pada pileg 2024 mendatang.

Marzuki tokoh masyarakat setempat mengatakan rasa bangganya karena mendapat kehormatan dikunjungi Anggota DPRD Lampung dan artis ibukota Andika Kangen Band.

“Kami sebagai warga bangga, semoga bisa membimbing warga kami untuk lebih baik lagi, serta bisa membawa aspirasi kami untuk diperjuangkan di Dewan provinsi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pria yang dikenal hambel dan dekat dengan awak media itu juga menerima proposal permintaan dari tokoh pemuda setempat agar di dusun tersebut bisa dibangunkan lapangan bola yang lebih representatif.

“InsyaAllah proposal ini akan saya perjuangkan, semoga bisa direalisasikan, dan lapangan bola disini jadi lebih bagus, agar bisa melahirkan bibit pemain sepak bola yang bagus, ” kata Bung Adi usai menerima penyerahan proposal tersebut.

Disambut Tarian Pencak Silat

Terpisah, kunjungan dapil di desa Muara Putih, Natar, Bung Adi dan Andika Kangen Band disambut dengan arak-arakan dan tarian Pencak Silat berbalut adat Lampung.

Alumni Fakultas Hukum Unila itu diarak bersama Andika hingga ke lokasi acara dengan tetabuhan musik Lampung.


Khusus di Muara Putih yang mayoritas warganya adalah suku Lampung asli, Bung Adi mengajak penyanyi klasik Lampung Hairudin Cikdin yang merupakan putra maestro musik klasik Lampung Cikdin Syahri. Hairudin sempat menyanyikan lagu ciptaan ayahandanya berjudul Nyeberang Moloh Kopok. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *