News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Sambangi Gerindra, PBB Berharap Coattail Effect

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – DPD Gerindra Provinsi Lampung menggelar sillaturahmi dengan DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung dalam rangka pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan PBB merupakan partai pertama yang secara resmi menyatakan koalisi dan berkunjung dengan kepengurusan lengkap.

banner 325x300

“Tentu ini jadi energi baru, semangat baru dan motivasi baru untuk kami dalam memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden,” ujarnya di Kantor DPD Gerindra Lampung, Kamis (10/8).

Mirza, begitu ia akrab disapa, mengaku saat ini DPD Gerindra Lampung sangat fokus memenangkan Prabowo. Karena itu, kehadiran partai koalisi tentu menjadi angin segar buat seluruh kader.

“Sudah hampir tiga tahun terakhir kami prioritaskan sosialisasi Prabowo. Yang nyaleg sampe lupa dia lagi nyaleg karena sibuk sosialisasi Prabowo,” kelakarnya.

Namun demikian, lanjut dia, trend positif dari berbagai hasil survei Pilpres terhadap Prabowo Subianto bukan semata karena Gerindra. Masyarakat, kata Mirza, juga sudah melihat sendiri kinerja Prabowo selama berada dalam pemerintahan.

“Jadi masyarakat yang tadinya tidak simpati jadi simpati, yang tadinya tidak mengerti jadi mengerti, yang tadinya tidak tahu jadi tahu. Semoga trend yang baik ini bisa terus dipertahankan,” kata dia.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPW PBB Lampung, Yanuar Syarif mengatakan kedatangan pihaknya untuk menindaklanjuti deklarasi DPP PBB yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden.

“Kita satu komando, kalau Ketua Umum, Yusril Ihza Mahendra sudah bilang ke Prabowo semua dibawahnya ikut ke Prabowo semua,” ucapnya.

Yanuar menyebut, DPW PBB Lampung dan seluruh daerah lain sangat berharap Yusril Ihza Mahendra bisa jadi pendamping Prabowo dalam Pilpres mendatang.

“Cuma itu tergantung Prabowo, apapun pilihan beliau ya itu yang kami dukung,” tegasnya.

PBB juga percaya adanya coattail effect atau efek ekor jas dari koalisi ini. Menurut Yanuar, itu adalah hal lumrah yang terjadi tiap Pemilu serentak dilakukan.

“Kita sudah melakukan pertama sekali pada 2019 dan kali ini akan kembali dilakukan. Semoga elektabilitas PBB ikut naik dan perolehan kursi di legislatif juga naik,” jelasnya.

Pun dirinya menginginkan agar sillaturahmi dan kerjasama antara DPW PBB Lampung dan DPD Gerindra Lampung tidak hanya untuk Pilpres.

“Saya tau juga Ketua DPD Gerindra kabarnya mau maju jadi Calon Walikota. Itu juga jadi agenda kami supaya bisa sama – sama berjuang,” tukasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *