News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

BNN Provinsi Lampung Akan Bersinergi dan Kolaborasi dengan GRANAT

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD GRANAT) Provinsi Lampung beserta jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRANAT Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung menggelar Silaturahmi dan Audiensi bersama Kepala Badan Nasional Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung di ruang rapat BNN Provinsi Lampung, Rabu (23/8).

Kedatangan Pengurus DPD GRANAT se-Provinsi ini disambut langsung oleh Brigjen Pol. Budi Wibowo,  didampingi Kombes Pol. Achmad Iksan selaku Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Lampung. Turut hadir dalam pertemuan silaturahmi Dewan Pakar DPD GRANAT Provinsi Lampung, Bambang Hartono.

banner 325x300

Brigjen Pol. Budi Wibowo menyambut baik atas kunjungan dan silaturahmi DPD GRANAT Provinsi Lampung dan Pengurus DPC GRANAT se-Lampung, dalam rangka memperkuat sinergisitas dan kalaborasi akselerasi War On Drugs di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi DPD dan DPC GRANAT se-Provinsi Lampung, ini akan menambah spirit kerja kami BNN Provinsi Lampung, dan memperkuat sinergi dan kalaborasi antara BNN dan GRANAT,” ujar Kepala BNN Provinsi Lampung.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa, terdapat 1500 lebih jenis Narakoba baru, dan 112 jenis Narkoba ini telah ada di Indonesia.

“Ada survei yang mengatakan bahwa 31 ribu masyarakat di Provinsi Lampung pernah menggunakan dan memakai Narkoba, sebanyak 3 % telah melakukan rehabilitas dan 97 % belum pernah melakukan rehabilitasi, sehingga besar berpeluang terjerumus dalam Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,” terangnya.

Dia juga memuji pengabdian dan kinerja GRANAT ditengah masyarakat yang menurutnya tidak diragukan lagi. Selama 23 tahun, kata dia, GRANAT sudah banyak memberikan konstribusi dan bukti nyata dalam membantu Pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selain itu juga, menurutnya kelembagaan GRANAT sudah sangat terstruktur dengan baik, mulai dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), hingga Dewan Pengurus Anak Cabang Khusus (DPACK) yang merupakan tingkatan pada level SMA/SMK/Sederajat, Ranting di tingkat Desa/Kelurahan, bahkan sudah sampai tingkatan RT.

“Mari kita sepakat untuk mempersatukan persepsi, bersinergi dan kolaborasi antara BNN dan GRANAT dalam melaksanakan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, dan saya ikut bangga dan bersyukur bisa bekerjasama dalam menyelamatkan anak bangsa dari Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika yang ada di Provinsi Lampung,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung, Tony Eka Candra menyampaikan bahwa GRANAT hadir untuk menyelamatkan bangsa dari kehancuran akibat Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika, dan GRANAT bertekad Negara Kesatuan Republik Indonesia bebas dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Sehingga GRANAT akan berada di garda terdepan dalam mendukung dan membantu segala upaya Pemerintah dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Kami pengurus GRANAT baik yang ada di Provinsi maupun yang ada di Kabupaten/Kota, datang berkunjung di BNN Provinsi Lampung, untuk bersilaturahmi sekaligus menyatukan persepsi bersama, sehingga kedepan akan terwujud sinergisitas dan kalaborasi yang kuat dan kokoh dalam membantu Pemerintah dan BNN untuk menjalankan Program P4GN. DPD GRANAT Lampung beserta jajaran telah berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan BNN Provinsi Lampung, untuk membantu pemerintah dalam mengimplementasikan P4GN di tengah masyarakat,” terang Toy.

DPD GRANAT Provinsi Lampung, kata dia, telah melakukan berbagai program untuk membantu Pemerintah dalam penerapan P4GN. Berbagai Program GRANAT baik bersama Lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah telah dilakukan dalam bentuk Preemtif (komunikasi, informasi, dan edukasi), Preventif, Represif dan Rehabilitasi.

“Semoga berbagai Program Kerja dan upaya DPD GRANAT Provinsi Lampung beserta Jajaran DPC GRANAT Kabupaten/Kota, akan bermanfaat bagi Masyarakat dalam menyelamatkan anak Bangsa dari kehancuran akibat Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,” tutupnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *