News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Temuan Dugaan Kecurangan, Rizaldi Evaluasi PPDB

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung, Rizaldi Adrian berencana memanggil dinas terkait usai pelaksanaan PPDB zonasi.

Rizaldi menilai perlu ada evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan PPDB, terlebih setelah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menemukan dugaan manipulasi data demi kepentingan PPDB zonasi.

banner 325x300

“Terkait aturan pindah Kartu Keluarga (KK),
Perangkat Kelurahan ataupun Kecamatan jangan mudah mengeluarkan rekomendasi izin tinggal. Perketat lagi aturan pindah Kartu Keluarga (KK),” kata Rizaldi ditemui di kantor DPD Gerindra Lampung, Senin (17/7).

Selain temuan tersebut, Rizaldi juga menyinggung soal rencana pemberian 1.000 beasiswa untuk tingkat pendidikan menengah. Menurutnya, rencana semacam ini memang diperlukan untuk menekan jumlah angka putus sekolah.

Namun melihat anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung saat ini, tentu harus ada beberapa program lain yang dipangkas.

“Artinya stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus cermat. Jadi harus bisa memilah mana program seremonial dan mana yang berdampak langsung yang harus diprioritaskan. Tentunya pasti ada evaluasi,” tukasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *