News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Komitmen Taufik Basari Perjuangkan Isu ‘Tidak Seksi’

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari jadi salah satu anggota legislatif dapil Lampung yang kerap menyoroti persoalan anak dan perempuan.

Ditemui disela peringatan Hari Anak Nasional yand digelar Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung, Taufik Basari mengaku apa yang dilakukan adalah urusan perspektif.

banner 325x300

Meski bagi sebagian kalangan isu ini dianggap ‘tidak seksi’ secara politis, Ia mengaku yang dilakukan adalah prinsip yang dipegang sejak lama.

“Misalnya ada beberapa isu yang kita soroti yang meski tak ada dampak elektabilitas tidak masalah buat saya. Ini adalah amanah dan komitmen, mudah-mudahan saya tetap istiqomah,” ujarnya

Taufik Basari bercerita semua bermula jauh sebelum menjadi anggota legislatif. Tepatnya saat dia mengabdikan diri di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sampai akhirnya ditunjuk jadi Direktur Advokasi YLBHI.

“Disitu saya banyak menangani isu HAM termasuk isu perempuan dan anak, sehingga ini membangun perspektif,” ujarnya.

Perspektif yang telah dibangun sejak lama itu, lanjutnya, membuat Taufik Basari berniat melanjutkan perjuangan semasa di LBH ketika memutuskan terjun ke dunia politik.

“Ketika kita masuk ke dunia politik harapannya perjuangan ini bisa lebih besar lagi, karena punya kewenangan dan kekuasaan yang bisa digunakan bukan untuk kepentingan pribadi tapi kepentingan masyarakat luas,” jelasnya.

“Dari semuanya yang terpenting soal perspektif itu tadi, ketika kita sudah punya pespektif perlindungan terhadap anak dan perempuan, apapun kerja kita maka akan selalu berlandaskan itu,” imbuhnya memungkaskan. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *