News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Elly Wahyuni Ajak Masyarakat Pringsewu Cinta Pancasila

banner 468x60

PRINGSEWU – Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni menyapa masyarakat Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (9/7).

Melalui Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, politisi partai besutan Prabowo Subianto ini memupuk rasa kecintaan masyarakat terhadap Pancasila.

banner 325x300

“Alhamdulillah, saya bersama masyarakat telah membedah sejarah bagaimana perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan negara kita ini, tujuannya agar warga bisa saling menghargai dan menjalankan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebagai generasi penerus masyarakat diminta menjalankan nilai-nilai pancasila agar rasa kecintaan terhadap negara tidak tergerus.

Alasanya, salah satu pemicu adanya radikalisme merupakan kurang pahamnya pemahaman terhadap Pancasila.

“Tentunya Pancasila perlu kita sebar luaskan, dan implementasinya perlu kita terapkan agar tidak ada pemahaman radikalisme,” kata dia.

Politisi senior ini menilai, pesatnya perkembangan teknologi memicu rasa kecintaan masyarakat terhadap Pancasila mulai terkikis.

Seperti, kurangnya rasa gotong royong anter tetangga sehingga dapat memicu gesekan konflik.

Sementara, Yati warga sekitar mengapresiasi upaya Elly Wahyuni menyebar luaskan pemahaman tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Ini cara (Sosialisasi IPWK) bagus untuk masyarakat, agar warga bisa lebih paham soal Pancasila ini mas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan IPWK ini perlu digiatkan lantaran bersifat edukasi untuk masyarakat.

“Saya berharap agar acara seperti ini dapat selalu dilakukan oleh Ibu Elly, supaya masyarakat lebih tahu Pancasila,” pungkasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *