News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.
Berita  

Fraksi PKS Komitmen Dorong Perda Seni Budaya

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Mardani Umar, memberikan tanggapan yang positif atas kunjungan Bidang Seni dan Budaya (Senbud) DPW PKS Lampung ke Kantor Fraksi PKS DPRD Lampung di Hari Aspirasi Fraksi yang berlangsung, Senin (12/6).

Mardani Umar yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung menegaskan bahwa komitmen Fraksi PKS dalam mendorong peraturan daerah yang mampu jadi payung hukum dalam upaya memajukan dan mengembangkan seni budaya daerah Lampung, terlebih kini semakin bertambah jumlah generasi muda, baik gen y atau milenial maupun generasi Z. “Seperti yang dikemukakan, bahwa makin bertambahnya populasi generasi muda, semakin tinggi pula kebutuhan akan mendekatkan nilai-nilai seni budaya pada generasi muda,” kata Mardani Umar.

banner 325x300

Pada kesempatan itu, ia menyatakan bahwa terdapat tiga hal substansial yang perlu diperhatikan dalam konteks peraturan daerah tersebut.

Pertama, Mardani Umar menyoroti pentingnya penggunaan pakaian daerah pada hari-hari tertentu di berbagai instansi di Provinsi Lampung. Dia menekankan bahwa penggunaan pakaian daerah seharusnya tidak terbatas hanya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung. “Penggunakan pakaian daerah misalnya kiket Lampung tidak hanya pada HUT Lampung, tetapi juga perlu diimplementasikan secara rutin untuk memperkuat identitas budaya Lampung dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Mardani.

Kedua, Mardani Umar mengungkapkan pentingnya musik dan kesenian daerah yang seharusnya diputar di area wisata, penginapan, dan hotel di Provinsi Lampung. Menurutnya, melibatkan unsur budaya Lampung melalui musik dan kesenian di tempat-tempat wisata akan memberikan pengalaman yang lebih memikat bagi wisatawan, serta memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian warisan budaya daerah.

Ketiga, Mardani Umar menekankan pentingnya bagi hotel-hotel di Provinsi Lampung untuk menyediakan menu kuliner khas Lampung kepada tamu pengunjung, sebagaimana yang umumnya dilakukan di daerah-daerah lain. Menurutnya, memberikan pengalaman kuliner yang khas kepada para pengunjung akan membantu memperkenalkan keunikan dan kelezatan kuliner Lampung, serta mendukung sektor pariwisata dan kuliner di wilayah tersebut.

Mardani Umar menjawab harapan Yuda Roseptalia mengenai pentingnya kolaborasi antara Bidang Seni dan Budaya DPW PKS Lampung dengan Fraksi PKS DPRD Lampung untuk memengaruhi dan memperhatikan generasi muda, baik milenial maupun Generasi Z, yang cenderung tertarik pada kegiatan yang berhubungan dengan olahraga, seni, dan game/esport.

Mardani menegaskan bahwa komitmen Fraksi PKS untuk menjalin kolaborasi dengan bidang tersebut demi merangkul hati generasi muda dalam memperkaya budaya Lampung.

Mardani Umar berharap kunjungan ini akan memperkuat sinergi antara Bidang Senbud DPW PKS Lampung dan Fraksi PKS DPRD Lampung dalam menjaga dan memajukan budaya Lampung. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *