News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Indonesia Siap Gelar Jakarta Eprix 2023

banner 468x60

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Steering Committee GulaVit Jakarta Eprix 2023 Bambang Soesatyo memastikan AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta siap menjadi tuan rumah dua seri Formula E pada 3 dan 4 Juni 2023. Tempat nonton premier dan para tamu VVIP lainnya sudah disiapkan dengan mengusung konsep layaknya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Selain itu, tiket menonton GulaVit Jakarta Eprix 2023 juga sudah sold out. Menunjukan besarnya antusiasme masyarakat menyaksikan event balap kendaraan listrik bergengsi dunia. Kawasan Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka untuk umum selama penyelenggaraan GulaVit Jakarta Eprix 2023.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat meninjau persiapan akhir penyelenggaraan GulaVit Jakarta Eprix 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, hari ini. Turut hadir dalam kegiatan tersebut seperti, Project Director GulaVit Jakarta Eprix 2023 Ivan Permana, Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media IMI Pusat Hasby Zamri, dan Creative Event Entertainment Johan Sutanto.

banner 325x300

“GulaVit Jakarta Eprix 2023 diikuti 22 tim dan 22 pembalap dari berbagai negara dunia. Termasuk Stoffel Vandoorne yang menjadi Juara Dunia Formula E World Championship 2022, serta Mitch Evans yang menjadi Juara II Dunia Formula E World Championship 2022 sekaligus Juara Jakarta Eprix 2022,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Bamsoet menjelaskan jadwal GulaVit Jakarta Eprix 2023 akan dimulai pada Jumat 2 Juni pukul 15.30 WIB dengan dilakukannya free practice oleh seluruh pembalap. Dilanjutkan puncak kejuaraan pada 3 dan 4 Juni 2023 dengan jadwal yang sama yakni dimulai pukul 08.10 WIB dengan free practice, kemudian pukul 10.40 WIB kualifikasi, dan pukul 15.00 WIB race/balapan.

“Pada Sabtu 3 Juni, balapan akan diselenggarakan dalam 36 lap menempuh jarak sekitar 85,32 km. Sedangkan pada Minggu 4 Juni akan diselenggarakan dalam 38 lap dengan jarak tempuh sekitar 90.06 km. Para pembalap akan menggunakan mobil balap listrik GEN3, yang merupakan kendaraan balap listrik tercepat, teringan, dan paling kuat di dunia yang menyokong performa efisiensi dan sustainability,” jelasnya.

Ia menerangkan penonton tidak akan rugi datang menyaksikan kejuaraan dunia GulaVit Jakarta Eprix 2023.

Sebab selain bisa menyaksikan kehebatan pembalap dunia mengendarai kendaraan listrik, penonton bisa menyaksikan performance dari para musisi dunia dan Indonesia seperti, Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, dan DJ Yasmin.

“Tahun depan, Indonesia masih dipercaya oleh Formula E Operation untuk menyelenggarakan satu seri Formula E. Rencananya diselenggarakan pada 8 Juni 2023. Kepercayaan tersebut tidak lepas dari keberhasilan kita menyelenggarakan Formula E di tahun 2022 lalu, serta kesiapan kita menyelenggarakan Formula E di tahun 2023 ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, turut hadir pada kegiatan tersebut seperti, tokoh pengusaha nasional Tomy Winata, Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations Alberto Longo, Strategic Event Planning Director Formula E Operation Gemma Roura Serra, Direktur Utama JakPro Iwan Takwin, dan Ketua OC GulaVit Jakarta Eprix 2023 Ananda Mikola. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *