News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

DPRD Usul Perbaikan Jalan dari Tiga Tahun Lalu

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Beberapa Ruas jalan di Provinsi Lampung seperti Ruas Jalan di Kabupaten Lampung Tengah yang saat ini menjadi pusat perhatian Pemprov Lampung dan pemerintah pusat, juga mendapat sorotan dari Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Kostiana.

Diketahui, kerusakan jalan yang usianya sudah satu dekade ini, sempat viral di media sosial.

banner 325x300

Kepada media, Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Kostiana mengaku prihatin dengan kondisi jalan rusak di Lampung. Menurutnya, Pemerintah Provinsi dalam hal ini eksekutif seakan kurang serius dengan permasalahan jalan rusak.

“Ini jadi permasalahan besar ketika sampai viral dan mengundang langsung Bapak Presiden untuk meninjau lokasi,” tegas Kostiana.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini juga menegaskan, jangan karena hanya ada sidak, jalan rusak langsung dibenahi oleh Pemerintah. “Artinya bagi pemerintah, infrastruktur rusak bukan menjadi perhatian serius. Hanya karena presiden mau kunjungan, jalan rusak langsung diperbaiki,” ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas BMBK pada tahun ini mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp900 miliar lebih untuk infrastruktur jalan, atau naik sekitar Rp22 miliar lebih dari tahun ke sebelumnya.

“Dari total anggaran Rp900 miliar lebih, program pengembangan jasa konstruksi sebesar 0,4% dan program penunjang urusan pemerintah daerah provinsi sebesar 6%. Dengan besaran anggaran tersebut, mana bisa menopang perbaikan infrastruktur jalan rusak di Provinsi Lampung, meski anggarannya tahun ini naik sebesar Rp22 miliar,” ucapnya.

Usulan perbaikan jalan, menurut Kostiana juga, sudah disampaikan dari tahun 2020 oleh anggota fraksi PDI Perjuangan dapil Lampung Tengah, yang disampaikan langsung ke Dinas BMBK Provinsi Lampung setiap rapat dengar pendapat atau hearing.

Sebelumnya, telah ramai diberitakan mengenai Tiktokers Bima Yudho yang menyampaikan kritik terkait pembangunan di Lampung. Ia mengkritik kondisi jalan di Lampung yang berlubang dan sulit dilewati kendaraan. 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *