News
Selamat datang di Portal Berita Satu Media News, ikuti terus untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru serta terupdate seputar Politik, Pemerintahan, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Pendidikan serta Hukum dan Kriminal.

Daftarkan Bacaleg PDIP Lampung Target ‘Hattrick’

banner 468x60

BANDARLAMPUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung resmi mendaftarkan 85 bakal calon legislatornya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Kamis (11/5) pagi.

Kehadiran Sudin beserta jajaran diiringi konvoi budaya dan tidak mengerahkan massa pendukung partainya ke KPU.

banner 325x300

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin memimpin jalannya konvoi tersebut. Sudin terlihat berjalan didampingi Sekretaris DPD Sutono, Ketua DPRD Lampung PDIP Mingrum Gumay, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lampung Kostiana, Lesty Putri Utami, Watoni Noerdin, Aprilliati, Yanuar Irawan, Dewi Nadi, Sahlan Syukur, Dadang Sumpena dan anggota DPRD Lampung fraksi PDIP lainnya serta para pengurus harian DPD PDI Perjuangan Lampung.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, pendaftaran bacaleg ini dilakukan partainya secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami telah mendaftarkan bacaleg dari 8 dapil Lampung dan alhamdulillah lengkap dan cukup dengan 37,6 persen keterwakilan perempuan,” kata Sudin usai mendaftarkan bacalegnya, di ruang konferensi pers KPU Lampung.

Menurutnya pendaftaran saat ini berbeda dengan 5 tahun yang lalu. “Sekarang hanya bawa satu berkas kecilnl dan isinya pakai plasdisk,” kata Sudin.

Sudin berharap pada Pemilu 2024 mendatang dapat kembali menjadi partai pemenang di antara parpol lainnya. “Insya Allah PDIP akan hatrick pada Pemilu 2024,” kata Sudin.

Sudin juga menargetkan 22 kursi di DPRD Lampung. “Sekarang ini kan ada 19 kursi di DPRD Lampung. Insya Allah target 22 kursi dari 85 kursi. Saya rasa itu target yang realistis yang tidak muluk-muluk,” kata Sudin.

Ketua Komisi IV DPR RI ini juga optimis PDIP pada Pemilu 2024 yang akan menang hatrick. Hal tersebut menjadi kewajiban dan komitmen kader, pengurus, fungsionaris dan seluruh simpatisan partai.

“Sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kita diminta bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan menang hattrick di Pemilu mendatang,” pungkasnya. (SMN)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *